Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Download Pada WhatsApp, Lengkap!

Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Download Pada WhatsApp, Lengkap!

Nah kali ini mimin bakalan memberikan cara mudah dan lengkap mematikan fitur Auto Download pada Aplikasi WhatsApp, jika kepo dan pengen kuotanya tidak boros yuk simak panduannya...

Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Download pada Aplikasi WhatsApp


Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Download Pada WhatsApp - Nah sebagian orang pasti memakai kuota internet sampai sampai sayang kalau ga digunakan yang bermanfaat *Lebih sayangan kuota daripada pacar, ekhemm...

Di segmen kali ini, Azekkk Segmen cuy... Fokus-fokus. WhatsApp merupakan social media yang hype banget nih kan, setelah BBM yang sekarang sudah banyak ditinggalkan oleh orang dan berganti pada WhatsApp.

Nah di WhatsApp terkadang nih kalau kamu yang banyak grup terus temenmu ada yang Spam foto maupun video otomatis tuh terunduh sendiri atau terdownload sendiri, jadinya kuota kamu berkurang deh...

Iya nih min, aku kzl (kesel) sama temenku yang suka Spam ga jelas, jadinya kuotaku berkurang deh, cara ngatasin biar ga terunduh atau terdownload secara otomatis gimana min?

Haha... Kasian yahhhh kamu, terus pantengin dibawah ini Cara Mudah Mematikan Fitur  Auto Download Pada WhatsApp.

Silahkan kamu buka aplikasi WhatsApp nya telebih dahulu, jika sudah silahkan kamu cari tuh yang ada icon atau lambang titik 3 kebawah, kalau belum jelas silahkan lihat gambar dibawah ini:

Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Download di WhatsApp

Nah jika sudah silahkan kamu klik saja, nanti akan ada beberapa opsi atau pilihan, nanti kamu pilih Setelan, jika belum mengerti bisa kamu lihat gambar dibawah ini:


Nah jika sudah ketemu setelan nya dimana, silahkan kamu klik saja nanti akan ada beberapa opsi lagi, jika sudah ada silahkan kamu pilih Penggunaan Data dan Penyimpanan, jika belum tau silahkan kamu lihat gambar dibawah ini:

Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Download di WhatsApp

Jika sudah ketemu silahkan kamu klik saja dan akan ada beberapa fitur seperti Penggunaan Jaringan, Penggunaan Penyimpanan, dan tentunya Unduh Otomatis Media, seperti gambar dibawah ini:

Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Download di WhatsApp

Nah jika sudah muncul beberapa fitur seperti gambar diatas ini, silahkan lihat pada Unduh Otomatis Media, nah fungsinya itu untuk mematikan fitur unduh secara otomatis, silahkan Anda custom sendiri sesuai kebutuhan misalnya seperti gambar dibawah ini:

Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Download di WhatsApp

Nah pada saat menggunakan paketan kuota atau data seluler aku mengaktifkan auto unduhnya hanya berupa foto saja tidak lain-lainnya, bisa juga tidak dicentang semuanya tidak masalah, sesuai kebutuhan yakkk...

Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Download di WhatsApp

Nah saat hpku terhubung dengan Wi-Fi aku bakalan centang semua unduh otomatisnya dimulai dari Foto, Audio, Video hingga Dokumen. Ya alasannya sih biar ga rugi aja wkwkwk eman-eman kali aja ada Wi-Fi nyangkuut, tinggal unduh semua deh hehe...

Nah begitulah Cara Mudah Menonaktifkan Auto Download WhatsApp

Jika ada keluhan bisa komen dibawah ini, dan jika saya ada kesalahan kata yang membuat Anda-anda semua merasa tersinggung saya meminta maaf.

~Terima Kasih
Advertisement

Baca juga:

Admin
Saya adalah pemuda yang suka membagikan tips dan trik yang bermanfaat untuk pembaca, pencapaian nya adalah sukses di usia muda, aamiin.
z