Bersedekah Online Melalui Dompet Dhuafa, Bersedekah Yukk Mumpung Ada Waktu

Bersedekah Online Melalui Dompet Dhuafa, Bersedekah Yukk Mumpung Ada Waktu



Mendapatkan ilmu yang tiada batas dan keberuntungan dan menjadi blogger berpenghasilan walaupun sedikit merupakan rezeki yang harus kita syukuri.

Eitss... rezeki? omong-omong soal rezeki, kebanyakan orang hanya memikirkan definisi rezeki itu hanyalah sebuah harta atau kekayaan atau juga material yang kita peroleh. Rezeki bagiku merupakan sebuah kebahagiaan yang tiada batas yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Jadi rezeki bukan hanya sebatas material, kelengkapan anggota tubuh yang berfungsi normal merupakan rezeki yang tiada batas loh.

Teman-teman merasa ngga sih kalau tidak menyumbang sedikit dari harta kita kepada seseorang yang lebih membutuhkan itu seperti ada rasa dan pikiran yang janggal, apalagi kalau ada seorang kakek yang harusnya menikmati masa tua mereka malah harus kerja untuk mendapatkan sesuap nasi?

Kalau ada yang merasa atau memiliki pemikiran seperti saya tolong tulis di kolom komentar dibawah ini yahh...

Teman-teman tahu ngga sih manfaat dari bersedekah atau berzakat?


1. Membuat pikiran tenang

entah kenapa ya, kalau tidak bersedekah itu rasanya ada pikiran yang janggal ntah merasa sedih, merasa iba kepada orang yang lebih membutuhkan. Membuat pikiran merasa tenang mungkin mendengarkan musik untuk kebanyakan orang, tetapi salah satunya bersedekah juga membuat pikiran kita tenang loh.

Ya, mungkin kalau kita bersedekah tidak melalui hati dan keihklasan tidak ada manfaatnya. Coba deh teman-teman bersedekah dengan penuh keikhlasan pasti akan adem hati dan pikiran. 

Saya tidak memaksakan berapa kali harus bersedekah dalam seminggu tetapi kalau bersedekah meskipun 2000 rupiah setiap hari dari menyisihkan uang saku, pasti ada aja rezeki lebih besar yang akan tiba pada waktunya.

2. Mendapatkan Rezeki yang Berlimpah

Teman-teman pernah ngerasa tidak? kalau bersedekah itu akan mendapatkan sebuah rezeki yang berlimpah hingga berkali-kali lipat rezekinya? 

Contohnya seperti menyumbang 5000 rupiah nah keesokan harinya atau selang beberapa hari akan mendapatkan sebuah kebahagiaan yang tidak bisa dinilai berapapun harganya semisal mendapatkan sebuah penghargaan dari ikut lomba. 

Itu sih yang saya rasakan selama bersedekah, bukannya sombong atau bagaimana. Saya hanya menyarankan jangan mengeluarkan uang untuk kesenangan diri-sendiri apalagi tidak ada sisi positifnya. Coba deh bersedekah ke masjid atau ke panti asuhan atau dimana saja selama 1 minggu full tidak usah besar-besar nominalnya asalkan rutin beh bakalan manjur deh apa yang kamu inginkan dari dunia ini.

Begini nih mindset yang harus dibangun, Tidak usah terlalu sayang dengan Harta yang kita miliki, Toh harta kita hanya sementara saja, aset yang paling penting ialah Pahala. Bagaimana kita harus mengumpulkan pahala bukan harta. Harta akan ikut bila Dibarengi dengan Sedekah.


Bahasa gaulnya sih ngeles, alasan-alasan nya sih beraneka ragam ya, dimulai dari:
- Waduh ga bawa uang Cash nih
- Waduh mager nih yang mau sedekah
- Dan lain-lain.

Bro sekarang zamannya era digital semua bisa dilakukan hanya melalui jari-jari tangan, tanpa harus mengeluarkan tenaga banyak. Biasanya sih kalau sedekah di masjid, di tempat amal-amal dan lain sebagainya. Ya... berhubung eranya digital dan bikin orang mager untuk bergerak mau tidak mau ada sebuah platform dimana kamu bisa bersedekah melalui online.

Emang bisa? Yahhh ga bisa alasan-alasan lagi nih... Kalau sedekah mah dari hati dan keikhlasan bro ngga memaksa juga dan gausah pakai 1000 alasan lagi. Sedekah mah tinggal elunya aja yang ngatur.

Nah omong-omong soal sedekah melalui online, saya ada platformnya nih mau tau? Mau dong, itung-itung lagi dirumah niat bersedekah tapi mager nih...

Namanya...

Dompet Dhuafa Republika adalah Lembaga nirlaba mili masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Dikutip dari Wikipedia.

Jadi intinya jika teman-teman punya niat bersedekah tetapi mager dan lain sebagainya, coba deh gunakan jasa Dompet Dhuafa ini, pembayaran bisa melalui online yakni menggunakan Transfer Bank, Mandiri ClickPay, CIMB Clicks, MasterCard / Visa, Mandiri E-Cash dan juga bisa melalui IB Muamalat. Dengan persyaratan minimal pembayaran 10ribu rupiah.

Jadi teman-teman yang punya uang saku lebih setiap harinya tabung untuk bersedekah setelah terkumpul, teman-teman bisa deh bersedekah.

Bukan hanya sekedar menyumbang kepada orang yang tidak mampu, tetapi menyumbang juga pada saudara-saudara muslim kita yang membutuhkan bantuan seperti Rohingya, Palestina, dan lain-lainnya.

Bagi saya sih Berzakat atau bersedekah sangat bermakna banget, dengan berzakat kita akan sukses di dunia dan di akhirat, kalau kamu berzakat atau bersedekah bermakna ngga di hidupmu, tulis di kolom komentar yah...

Oke deh jika saya ada kesalahan kata yang membuat anda tersinggung saya meminta maaf.

~Terimakasih

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog Berawal Dari Zakat, #25thnMembentangKebaikan yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa cek info lomba di donasi.dompetdhuafa.org/lombablog

Credit : Thanks To Freepik for The Picture


Advertisement

Baca juga:

Admin
Saya adalah pemuda yang suka membagikan tips dan trik yang bermanfaat untuk pembaca, pencapaian nya adalah sukses di usia muda, aamiin.
z